Kantor pos adalah fasilitas fisik tidak bergerak untuk melayani penerimaan, pengumpulan, penyortiran, transmisi, dan pengantaran surat dan paket pos.Kantor pos juga menjual benda-benda pos dan filateli, seperti prangko, kartu pos, amplop, dan perlengkapan untuk membungkus paket. Di beberapa negara, kantor pos juga berfungsi sebagai tempat penerimaan aplikasi paspor, pengiriman weselpos atau money order, penjualan asuransi, pemesanan barang, serta layanan giropos dan perbankan.

Sejalan seiringnya waktu Desa Kabuaran pun ingin mengikuti sedikit demi sedikit langkah kantor pos yang ada di Prembun.Dengan kata lain ingin menjadi agen kantor pos terdekat.Usul punya usul Pemerintah Desa Kabuaran  akhirnya berembug dengan salah satu petugas pos di Prembun dan bertanya-tanya bagaimana jika Desa Kabuaran ini dengan kemampuan yang ada bekerja sama dengan kantor pos Prembun.Tujuannya yaitu agar bisa membantu tugas kantor pos dan juga bisa memanfaatkan para nasabah listrik dan  lain sebagainya agar lebih dekat dengan desa dan tak perlu bersusah payah jika ingin membayar listrik,membayar angsuran motor dan lainnya.

Bagaikan gayung bersambut,usulan itu pun disetujui oleh kedua pihak.Dengan semangat yang menggebu Pemerintah Desa Kabuaran menyiapkan segala hal yang diperlukan dalam usaha peng-online-an kantor ini.Baik dari segi alat-alat yang dibutuhkan,operator yang diperlukan dan lain sebagainya.

Setelah semuanya deal,tepat pada tanggal 12 Agustus 2014 kemarin Petugas dari Kantor Pos Kebumen hadir dan membantu proses peng-online-an tersebut.Selang setengah jam proses itu pun selesai dan kini sudah bisa dipergunakan.Memang belum sepenuhnya fasilitas yang ada di kantor pos juga bisa digunakan  di desa Kabuaran,baru sebagian saja yang bisa digunakan. Diantaranya listrik prabayar,listrik pasca bayar,telepon,PDAM,Kartu Kredit,Angsuran Motor (ADIRA,BAF,WOM,OTO),TV Kabel (INDOVISION,TOP TV,TELKOM VISION),dan Pulsa elektrik untuk handphone.

Kini Pemerintah Desa Kabuaran sedang berupaya penuh agar bisa melayani pemesanan tiket kereta api,tiket pesawat terbang,pengiriman barang,penjualan materai dll.Program ini sudah bisa berjalan mulai bulan depan tutur Bapak Kades Muhardi di setiap acara pertemuan.Walaupun belum sempurna setidaknya bisa menjadikan angin segar untuk warga Desa Kabuaran dan tidak menutup kemungkinan bagi siapa saja yang ingin menggunakan fasilitas yang ada di Desa Kabuaran ini,baik dari daerah manapun akan kami layani dengan senang hati.

Ditulis Oleh :TITI RIANTI
Pada : 19 Agustus 2014 16:06:21 WIB

Komentar Artikel Terkait

Titi Rianti
23 Agustus 2014 11:52:15 WIB

Berkata, Thank you .... :-)

farel
21 Agustus 2014 14:49:17 WIB

Berkata, semoga kabuaran semakin maju and sejahtera sejalan dengan perkembangan technologi informasi. sukses bu kaur pmd

Post Komentar :


Nama
Alamat Email
Komentar