Tanggal 17 Agustus merupakan hari yang penuh sejarah bagi bangsa kita yaitu Indonesia.Hari dimana para pejuang membela bangsa kita dengan cucuran keringat dan tumpah darahnya sehingga bisa merebut Kemerdekaan dari tangan penjajah.Oleh karena itu sebagai warga Indonesia harus berbangga hati atas apa yang telah kita peroleh saat ini. Kita sebagai warga negara harus bisa menghidupkan kembali semangat membara seperti para pejuang kita dalam merebut kemerdekaan ini.

 

Wujud nyata yang bisa kita lakukan diantaranya dengan berpartisipasi mengikuti Upacara bendera Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI yang ke- 70.Selain itu merayakannya dengan mengadakan lomba – lomba yang merakyat di desa kita.

 

 Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke – 70 , Pemerintah Desa kabuaran bekerja sama dengan pemuda pemudi yang tergabung dalam wadah Karang Taruna “ Taruna Lestari “   dan ibu-ibu PKK Desa Kabuaran sepakat mengadakan lomba tingkat desa meskipun dari tingkat pedukuhan sudah mangadakan lomba sendiri. Lomba – lomba yang diadakan di tingkat desa merata untuk semua kalangan mulai anak- anak,dewasa,hingga orang tua.Lomba tersebut juga  berlaku untuk laki-laki maupun perempuan.

 

Jenis lomba yang diadakan antara lain tarik tambang,balap gapyak,lari marathon keliling desa,memasukkan paku dalam botol,membawa kelereng dengan menggunakan sendok,catur,makan krupuk,MC,paduan suara,pentas seni dan panjat pinang.Lomba tersebut diadakan dalam waktu 2 ( dua ) hari . Untuk sesi yang pertama dilaksanakan pada  Hari Senin,tanggal 17 Agustus 2015 setelah upacara bendera.Dan sesi yang kedua pada tanggal 23 Agustus 2015 yang merupakan puncaknya.

 

Acara Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI Ke-70 berlangsung sangat meriah.Semua warga desa berduyun-duyun memadati halaman Balai Desa Kabuaran demi menyaksikan acara yang hanya berlangsung satu kali dalam setiap tahunnya.Acara lebih semarak dikala panjat pinang atau yang biasa disebut pucang  telah dimulai sambil diiringi hiburan dari Group Organ Tunggal yang menyajikan alunan lagu masa kini dengan dua dara yang sangat cantik jelita.

 

            Kami sadar acara ini tidak dapat berjalan lancar dan meriah  tanpa dukungan dari segala pihak dan antusiasme warga desa.Oleh karena itu,kami ucapkan banyak terima kasih atas semua warga yang terlibat dalam upaya Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-70.Semoga dengan terselenggaranya acara tersebut dapat menjalin tali sillaturahmi dan meningkatkan kerukunan antar warga sehingga dapat mempererat persatuan di Desa kita tercinta. Majulah Indonesiaku.MERDEKA….. MERDEKA….. MERDEKA !!!!!!

 

Ditulis Oleh :TITI RIANTI
Pada : 09 September 2015 08:56:31 WIB

Komentar Artikel Terkait

Post Komentar :


Nama
Alamat Email
Komentar